ida

Apa yang Anda Pikirkan Sekarang?

Apa yang anda pikirkan sekarang.....Apa yang akan anda bagikan.....Apa kicau anda (Tweet) ...,Apa komentar anda...,tik-ketik-ketik ENTER (unggah gubah upload kirim balas)..terpampang disetiap akun kepunyaan ( FB,Twitter, google +, myspace, YM) setiap hari, setiap jam, menit pikiran-pikiran kita tersimpan dalam server database yang hampir membeludak..,boleh dibayangkan pikiran apa saja yang pernah kita pikirkan..,????

Apakah seharusnya kita memikirkan hal seperti itu??? ada kata :”Jangan terlalu banyak berfikir, Anda akan kehilangan Akal” versi jawa “Ojo kakean mikir, Ngko ndak stress” mengidentifikasikan berfikir adalah hal yang tidak lazim untuk dilakukan, hal yang berat, berfikir hanyalah untuk para filosof , berfikir adalah hal yang sulit, dimana melakukannya harus dengan menyendiri selama bertahun-tahun, bertapa digua dengan kekhasannya.,,mengibaratkan berfikir adalah ketika kita mengerutkan dagu, bersila dengan tangan memegangi kepala, dan itu adalah hal yang membosankan untuk dilakukan , seketika itu kita mengesampingkan berfikir..,

Berfikir itu mudah, menyenangkan, dapat dilakukan kapan saja, dimana saja..ketika berjalan,menatap langit, bertemu kucing, ketika hujan, ketika di warung, dalam bis, ketika makan, ketika bernafas...tersenyum cinta..

Kenapa matahari itu terbit dari timur tenggelam dibarat? Dari situ kita mengetahui kerja alam semesta , susunan dan perhitungan akan umur yang terpaut dengan matahari.,alias matahari memakan umurmu,.setiap detik kita terbit dan tenggelam bersamanya.,(tersenyum cinta-subhanallah)

Kenapa kita bisa hidup? Kita mengetahui keberadaan udara yang terselubung beredar kepenjuru-penjuru darat maupun laut dan tak pernah habis, mudah didapat gratis pula.., .,(tersenyum cinta-subhanallah)

Kenapa air laut asin rasanya? Dengan kadar keasinannya air tidak pernah membusuk, .,(tersenyum cinta-subhanallah)

ada angin yang menerbangkan uap dan menurunkan air, mengapa ada petir, air tidak pernah hilang tapi tersimpan di dalam bumi, burung terbang tanpa penyangga,,. keberadaan bintang gemintang penghias malam, belum ada yang meleburkan bumi.., ., (tersenyum cinta-subhanallah) semua adalah AsmaNYA (Al –Mulk )

ingin sih rasanya saya mendellete cotoh pemikiran diatas, mungkin pembaca sudah mau muntah dengan ceramah ala-ala judging (menghakimi) sok_sokan “Ealah yen gur ngomong kabeh yo isoh”...maafkan penulis kurang mahir menyajikan tulisan yang menyenangkan hati sahabat,..seenggaknya tulisan ini teruntuk penulis pribadi, setiap kata teranyam menjadi serajut kipas tangan yang siap nabok_in muka penulis ketika tak sengaja mendadak Galau merasuk..,he he he

jangan bersedih,..ketika bersedih tanyakan pada diri..,”Kenapa Langit itu diatas, bintang itu tidak pernah jatuh, dan kenapa cicak itu didinding”...haaa maaf ngaco , tapi semua ada untuk kehidupan

1 tips tersenyum indah setiap hari..,
Makanlah nasi hari ini saja, bukan nasi basi kemarin, atau nasi esok hari yang belum tentu ada!

It mean= ibaratkan kamu hanya memiliki 1 hari dalam hidup, apa yang akan anda lakukan dengan 1 hari itu..! jadi miliki 1 hari ini saja.,senyum cinta dulu ah ^_^ Subhanallah Tersenyumlah pada dunia.... :)

Salam Hidayah...!

2 komentar:

Aksara mengatakan...

jangan berpikir :P

hahahaha.....

adalah keindahan dapat selalu menerima apa yang Allah berikan pada kita. Mensyukuri apa yang kita dapatkan hari ini...

Baik dan buruk kita syukuri dalam keridhaan kepada Allah

Thanks ideanya Ida ^ ^

invest2success mengatakan...

mantap kak........

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...