ida

Don't cry



Terkadang sulit rasanya untuk meminta pena untuk bercerita ,meminta secarik kertas untuk menyerap tinta kata.dan haruslah sadari mereka itu benda tak bernyawa ...benda mati yang seolah menyeretku dalam ruang diamnya beberapa waktu.

Sejenak akan terasa menenagkan tidak ada kontra ataupun arus yang harus dilawan bahkan tak ada pengajaran...dan secara pasti semua itu akan membenamkan lebih dalam lagi untuk menuju ruang hampa yang sesungguhnya “dan akhirnya mati”.

Maka benda mati itu bagiku memanglah benda mati,namun dia pun bisa hidup seiring dengan nafas kehidupan yang mau menggenggamnya.

So I’ll be back to write again gals.....!!!!!




Tak tau harus nulis apa,sudah rehat hampir 7 bulan lebih ,masih bisakah aku berkisah???

Bissmillah setelah sedikit memutar memori aku ambil kisah selama rehat ini banyak menjadi warna ,menjadi bahan yang menarik disepanjang perjalanan kekampus,menjadi senyuman disaat diam dan menjadi cubitan ketika itupun terjadi dihari-hari ku.
Dimana ketika sesuatu yang ada tak sejalan dengan keinginan,tak seindah seperti dalam sekenario yang dibayangkan.dan jauh pula dari daftar kesempurnaan.so seketika itu pula kecewa ,perasaan hancur tak percaya menjadi satu menggumal dalam suatu keluh ....keluh ....dan mengeluh.seakan tiada habis hujaman keluh menjadi judul utama di hari-hari ..astaghfirullah.

Padahal bukankah dalam firmanNya kita dianjurkan untuk bersabar dan bersyukur,tetapi masih saja suasana keluh menghiasi dunia yang indah ini.

"Dan taukah teman ibarat kayu keluh itu adalah pisaunya yang setiap satu keluh maka satu sayatan pisau mengikis kayu,dan satu keluh lagi pisau meruncingkannya,jika kau tambah keluh lagi tanpa disadari kau tancapkan kayu itu kehatimu .....semakin mengluh dan mengeluh maka semakin dalam jarum akan menghujam kehatimu ....rasa sakit yang seakan merampas keikhlasanmu."

Haruskah kita menagis???atau haruskah kita mengirim surat keadilan kepada KONASHAM (hehehe untuk kisah ini cukup ourself aj yach..) semua itu hanyalah semakin memalu jarum kayu itu lebih dalam lagi dan akan lebih lama dan suit untuk mencabutnya.

Ketikam ujian itu datang dan ujian itu dirasa sulit untuk dilalui ,saat itulah keikhlasanmu akan dipertanyakan dan bukan jawaban yang tepat jika itu adalah keluhan.
Alangkah indahnya ketika ujian itu ada,maka waktu yang diberikan itu digunakan untuk menyelesaikan nya dan bukan malah dihabiskan hanya untuk megeluh dan mengeluh kepada seseorang yang diapun sama lemahnya dengan kita. Hanya kesiaan yang ada.semoga kita selalu sadar akan itu.


  • Dan ketika tanya itu ada:
“ketika kepercayaanku yang selama ini ada telah hancur ,remuk dan tak sanggup lagi meyakini akan sesuatu.tak sanggup....masih bisakah hati yang hancur ini kembali seperti semula?? Apakah masih bisa?? (maaf ya messegenya tak jelang....peace)

  • Short massage yang membuat sedikit tercengang dan ragu untuk memberikan pendapat..dan ini hanya secarik pemahaman :
“meski kau merasa sehancur-hancurnya keadaan ,tidak akan mungkin semua itu tidak akan pulih.dan kini kau diuji ,kau bingung untuk mencari jawabannya.
Sahabat kamu sendiri tidak yakin pada dirimu sendiri,bagaimana mungkin aku akan bisa membuatmu yakin?
So jawabannya itu adalah ..ada didirimu sendiri...berikan keyakinan itu padaNYA ,maka kau takkan pernah terkecewakan. (semoga menjadi jawaban yang menenangkan )

Dan tips lain untuk menghadapi keluhan adalah positif thinking .pemikiran positif yang memberikan kekuatan dan semangat dihari-hari kita.jika kita mau membiasakannya.
Bagaimana sich cara positif thinking itu.?yang jelas jurus itu digunakan ketika kita mulai merasa ketidaksesuaian dengan keinginan dan ketika itu kita bisa hadirkan pemikiran yang berlawanan dengan bisikan negatif dipemikirn kita.

Insyaallah hari-hari kita akan penuh dengan senyum semangat,dan mungkin melatih kedewasaan akan pemahaman besyukur dan ridha.amin

Semoga kita bisa melatih pengendalian diri dan ego yang selalu menguasai....

YA ALLAH ampunilah kami dari segala kesombongan dan kelalaian kami dari segala rahmatMu....Ampuni kami jika tidak selalu bersyukur dan merasa cukup.......Yakinkanlah bahwa semua yang Engkau berikan adalah yang terbaik.....Yakinkanlah bahwa dunia itu bukalah segalanya.....

“Allah ingini kebaikan ,maka dia menguji...”


Sekian artikel kali ini...akhirnya bisa update juga....^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...