ida

Di muhasabah

Terhembus ruh kehidupan dalam segumpal daging yang bersemayam dalam kehangatan seorang Al umm.Didalam kesuciannya terucap lskar janji kehidupan,sebuah amanah yang ditangguhkan kepada setiap khalifah ciptaanNya.saat itulah nafas kehidupan berdetak dalam segmpal daging dan dimulailah sebuah kehidupan yang keras dan penuh akan pengajaran.



Didalam perawatanNya dan kaih sayangNya yang selalu tercurah,hingga kini kua mampu melihat keindahan dunia,dapat merasakan setiap warna yang ada.dan itu adalah senyum awal kehidupanmu .Alhamdulillah

Terlena oleh indah dan nyamanya kehangatan yang menyelimuti membuat kita terlelap dalam pemikiran dan pengakuan,kesombogan mulai menguasai perlahan namun pasti,seakan kata yang terucap hanyalah inilah”DIRIKKU”,padahal dalam kenyataanya kita sering melupakan untuk mengetahui “siapa kita?” dalam hipnotis yang nyata kita lebih banyak disibukkan hal-hal dunia ,kebutuhan-kebutuhan yang tiada habis untuk diikuti.

Hitam dan putih hidupmu
Derap langkah yang tak terkendali dan tak berarti
Waktu lenyap seketika tak bersapa
Rindu yang tak merindu
Bak kering kerongkongan difatamorgana oase padang sahara


Begitulah kehampaan yang kian mulai terasa amat menyiksa,sesuatu yang kurang ,ada bagian yang hilang .beribu tanya bergejolak dalam hati ,menuntut dan memaksa.saat itulah hidayahNya ditujukan dalam indah muhasabah yanng mulai mengalir dalam pembuluh darah ,berselancar meliuk disetiap urat nadi.

Sebuah kerinduan akan cahaya yang telah lama padam dan menjadikan gelap pekat mencekam.MUHASABAH dan MUHASABAH ,sebagai seorang hamba yang tak bernilai sama sekali dihadapanMu ,kami hanyalah debu kering ,tak kuasa,dan bukanlah siapa-siapa.

Dengan muhasabah ini semoga kita bisa lebih mengerti dan mau untuk membuka mata hati ,bahwasanya kehidupan didunia hanyalah sementara.kehidupan dunia hanyalah kesempurnaan yang fana’.dan kehidupan yang sesungguhnya adalah akhirat ,negeri terakhir kita.

Hati ini mengerti dan yakin selalu akan jani-janjiMu yang terukir dalam kesucian lauh mahfuzh.semua itu benar.dan hanya kepada Engkau lah pertolaongan itu ada.Engkau yang setia menanti kedatangan kami padahal seringkali kami lupa kepadaMU.namun kasih sayangMu tak pernah putus menghampiri kami.

Dan janji Allah itu benar .kesempatan hanya diberikanNya sekali dan tak dapat terulang kembali.mari kita ingat masa yang sudah terlewat sampai saat ini dan apakah sudah kita lakukan untuk bekal disana?apa? sungguh semakin jauh kebelakang ,semakin nyata sebuah pelajaran.semoga kita menyadari itu.amin

Sahabat ,apabila kini hati mulai merindukan Sang pemilik hati,maka bebaskanlah ia dari belenggumu,pertemukanlah ia denganNYa segera dan rasakanlah kehadiranNya.dalam muhasabah ini semoga kita segera kembalil dijalanNya.amin

Janganlah kesombongan yang ingin kau jadikan identitas hidupmu,biarlah yang tahu hanyalah kau dan DIA saja.kau dan DIA

Sekian artikel dari ida.....semoga curahan hati ini bisa bermanfaat
Jazzakillah khairan katsiran.semangattttt(^_^)

Tak ada kata terlambat sebelum terhenti detak jantung dan tertiupnya sangkakala!!!!!!



2 komentar:

Badr mengatakan...

subhanallah. sangat menyentuh hati. mudah-mudahan diakhir tahun ini kita segera "bangun" dari "tidur" kita. semoga muhasabah cinta berlabu. bagus banget blognya mbak. boleh gak nebeng blog saya dipasang disidebar blog teman. makasih ya..

*hidayah* ida mengatakan...

makasih buat badar atas kunjungannya,hehehe cuman iseng -iseng nulisnya dar,semoga kita selalu bisa dijalannya.iya tukeran link aja tambah bagus.uda ida tambahin kuk,tenang.....link balek ya dar....sering 2 kunjung yah.!

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...