ida

BersamaMU


tidak terasa jumlah abad yang terlibas begitu cepatnya.usia kehidupan bagai kedipan mata,berputarnya bumi seakan tanpa mengenal lelah untuk berotasi.memaksa para penumpang bumi untuk segera mengenangkan hari –hari yang terisi kesiian menyentuh lembut pada hati yang letih dan payah.


masih banyak hal yang cukup memperihatinkan dilihat dari perubahan peradapan yaitu dimana umat manusia telah mencapai level puncak teknologi komunikasi yang telah berhasil mereduksi waktu dan ruang dengan memeras dunia menjadi perkampungan global.kita menjadi suatu tawanan olehnya,dibingungkan oleh pengertian ,keraguan ,kemarahan dan kekecewaan.timbullah distorsi kepercayaan.

suatu pendominasian bahwa untuk menjadi orang modern dalam abad modern bermakna harus menurunkan derajat agama dari peringkat posisi utama.karena material lebih diunggulkan dalam dunia global.astaghfirullah

sehingga semangat dalam perjalanan ruhani itu mulai meredup,spiritualitas yang hampir tak bercahaya,karena tersilaukan hal – hal duniawi yang membekukan jiwa.hehehehe mungkin cukup segitu pembukaannya…!lanjutttt isinya.

semua itu membuat miskin pemahaman ,pengabdian dan keingintahuan.dimanan kaliamt terucap “islam itu hanya cukup dimengerti “ whatt…..!!!!!apa itu dinamain iman,bukankah iman itu niat ,diucap lisan ,dan dilaksanakan.

semakin jauh kita terbawa pada ketidakjelasan suatu jalan.alias entah itu jalan buntu ato jalan tak berujung .semua itu membawa kita paada kerapuhan ,bahkan kehancuran karena kita tidak berjalan pada tonggak dengan pijakan terkuat.kita tidak punya pijakan ,kakai yang dengan mudahnya goyah dan bahkan terhuyung ,terombang –ambing .yang menyebabkan terbentur karang bebatuan,hancur ,remuk ketegaran iman hampir musnah.membuat hati bertemu perasaan itu”hiduppun menjadi enggan ,sedangkan matipun tak jua datang”.padahal jalan yang sesungguhnya jalan kemengangan itu kian memnanti setiap umat .

kenapa tidak mencoba kita mengambil jalan itu?????
sebelum sampai pada jalan itupun ,semua serasa berbeda baru melihat dari kejauhan ,silau sinarnya membuat hangat tubuh yang semula bekku oleh angin sesat.dan ketika sampai diujung dan kaki mulai berpijak ,tidakkah kau rasakan keramahan sambutan,kasih sayang ,dan cinta yang merengkuh sampai ragamu,membuat senyuman terindah untuk dunia dan seisinya.

subhanallah ,tidaklah kau ingin berjalan bersamamNYa dan bergandeng tangan untuk ditunjuki jalan Nya .maka dengan itu semua akan terasa lebih indah.
indah…indah…………dan indah… takkan pudar senyuman terindah untuk kehidupan ini.

•kesedihan itu lebih indah jika kita bagi denganNya .
•rasa bimbang itu musnah jika kita mau berkomitmen denganNya
•rasa sakit dan hancur itu tidak akan lebih remuk ,karena sejati yang bisa membuat benar – benar hancur itu adalah DIA.jika kita mau mendekat lebih dekat,insyaallah keutuhan hati itu terbayar sudah
•senyum ,sedih ,sakit ,canda,tawa,bimbang,hancur,hampa,malas,takut ,malu,menangis,kecewa,marah,semua itu ujian dan ujian adalah nikmat,karunia.

sungguhMaha Suci Allah yang telah memberikan nikmat yang semua atau arti kehidupan ini adalah nikmat.jika kita mau memaknai nya nikmat.karena makna nikmat bisa dicapai jika kita ridha.

kapan hamba menjadi ridha terhadap Allah “ketika kegembiraan mengalami musibah sama seperti kegembiraannya memperolaeh nikmat”.


semua akan lebih indah jika kita mau selalu bersamaNya.

siapa yang dikehendaki Allh mendapat kebaikan ,maka DIA akan mengujinya(jadi bersabarlah)

alangkah indahnya hidup
jika butir-butir air mata
menetes dimuhasabah cinta kepadaMu
bening membasuh qalbu
menggetarkan langit arasy Mu
dan ketika itu hati percaya
kau ada”BERSAMAKU


sekian artikel untuk mengawali tahun baru ini…….!!!


2 komentar:

Anonim mengatakan...

great..!!
inspirasi luar biasa.
diangkat dari pengalaman pribadi atao gak?

ida mengatakan...

makasih untuk zubarman atas komen dan kunjungannya......bersamaMu inspirasi dari keprihatinan akan situasi sekitar yang terlihat begitu jelasnya,namun lebihnya tulisan ini dipersembahkan untuk diri pribadi yang selallu ingin berusaha memberi makna akan kebersamaan denganNya,dan pada keadaan umumnya untuk sahabat di luar sana....hehehehe

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...