ida

fajar harapan

Dinamika kehidupan ,bukanlah sebuah ilusi ataupun imajinasi ,dimana eksistensi kehidupan disuguhkan dalam segelintir dramatisasi.kehidupan yang menuntut sebuah peran .mencoba membangunkan jiwa-jiwa yang tertidur lelap dan meninggalkan hati yang mati dalam gelap harapan.


Dan dalam nyata ini ,kita hidup.....maka siap atau tidak ,libasan gejolak akan menerjang guna menjadi ujian dan pengajaran.diplanet bumi inipun kita diberikan tangguh.sebuah perjalanan kekhalifahan sebagai makhluk.penuh perjuangan dan pengorbanan.

Peradaban dari zaman nabi kedalam tatanan pemerintahan baru yang memunculkan modernisasi,globalisasi dan dehumanisasi,yang tak terelakkan seperti momok yang membakar gejolak dan semakin besar pengaruh bagi kita.membuat keraguan itu menjadi pemimpin terkuat yang siap merobohkan dinding ketegaran.

Dan nyata kiranya manusia yang sekarat dan terengah-engah akibat himpitan globalisasi menjadi rapuh,rapuh pemahaman,rapuh semangat,dan rapuh harapan.

Baiklah tidak usah jauh-jauh sampai pada pemerintahan segala(bukan politikus kale)hehe.karena kerapuhan/runtuhnya sebuah tembok raksasa,bermula dari adanya celah /retakan yang tak terjaga.maka kesimpulannya semua itu bermula dari tiap pribadi diri manusia,untuk melawan sesuatu yang menggejolak dihatinya?(mulai dari diri)yups itu masalahnya!!!!!!

Sebuah fenomenalitas yang ada pada diri manusia,dimana kehidupan yang dimilikinya ditangguhkan pada suatu great-great ala duniawi.great apaan yaaa???great merupakan sebuah ketentuan yang menjadi target atau patokan pencapaian suatu hal yang mereka pikir nantinya dapat berpengaruh besar baginya.dan banyak diantaranya great itu berkawan baik dengan yang namanya nafsu.sebuah keinginan yang menuntut lebih dan lebih.sebuah keyakinan penuh kalau great itu adalah kunci dari segala kebahagiaan.

Dari situlah target –target itu bagaikan temali gantung bunuh diri.seketika target itu tidak tercapai ,seketika itu juga kau rasakan temali mulai mencekik urat leher,menghadang setiap nafas yang masuk,serasa mau mati.

Berbicara tentang masalah ,problem ataupun unek-unek yang sering kali menjadi topik utama terkejam,menyiksa bahkan hampir membunuhmu(hehehe berlebihan yaaa),yang mana setiap hari yang disebut hanya masalah...masalah...dan masalah!!! efek yang terekspose dari masalah ini biasanya ada pada terlihat murungn,hati sedih,konsen kurang ,pandangan gelap(maksudnya bad mood),semua menjadi menyebalkan (wuih serasa sempurna sudah)hehe

Baiklah sebenarnya sederhana sekali alasan kenapa semua itu bisa terjadi .alasan yang tepat adalah kurangnya kepercayaan diri.artinya diri tidak yakin pada diri kita sendiri ,tidak yakin kalu sebenarnya kita bisa melawannya,menghadangnya ataupun melenyapkannya seketika tanpa tenaga bahkan.yang dibutuhkan hanyalah”pengendalian diri”,yakin kita bisa mengendalikan semua itu.

Memeng hati yang mudah berbolak – balik .suatu saat kita dengan sangat memuja sesuatu,meyakini bahwa itulah segala-galanya .dan seketika itu juga dapat hati itu tiba-tiba menaruh laknat,marah ,benci dan kecewa.dan pasti doa yang terperanjat adalah(inginku amnesia)xixixixi.untuk masalah yang ini lebih banyak terjadi pada kasus percintaan.hehehe terima kasih untuk temen-temen yang uda pada curhat,menginspirasi banget.

Ingat kawand pelarian bukanlah jalan terbaik yang ada.karena taukah kalau masalh itu seperti gulungan bola salju di ujung tebing ,yang mana tak segera dihancurkan ,maka saat menghanpirimu bagai bogem yang siap menghantammu.so yakinkan pada diri kita kalau kita bisa….kunci dari semuanya adalah PD……jangan menyerah.


Ketika kehidupan memberimu seribu alasan untuk ingini sesuatu,pahamilah bahwa Allah punya sejuta tahu akan kebutuhan kita.


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...